4 Okt 2012

Profil Gembala


PROFIL GEMBALA


Pdt. DR. Ir. Niko Njotorahardjo lahir di Bondowoso, Jawa Timur - Indonesia pada tanggal 20 Februari 1949 dan menyelesaikan pendidikan sekulernya sebagai Insinyur Pertanian pada tahun 1976. Pelayanan beliau dimulai pada tahun 1985, sebagai seorang yang dipanggil dan ditetapkan khusus oleh Tuhan, di bidang Restorasi Pujian Penyembahan.
Sebagai orang pertama yang dipakai Tuhan sepenuh waktu dalam bidang Pujian Penyembahan di Indonesia, pada era 1980-an dan awal tahun 1990 rekaman lagu-lagu rohani beliau menjadi sebuah fenomena. Tema-tema Restorasi Pondok Daud mengubah dan merestorasi banyak gereja. Lagu-lagu yang beliau ciptakan bertema mengenai Kasih, Keintiman, Pengharapan dan Kuasa dalam Hadirat Tuhan melalui Pujian Penyembahan.
Kemudian pada tanggal 4 September 1988, Tuhan menempatkan beliau untuk melayani sebagai seorang Gembala di lingkungan Gereja Bethel Indonesia, berlokasi di Gedung Serbaguna – Wisma Karsa Pemuda, Senayan, Jakarta. Jemaat mula-mula berjumlah sekitar 400 orang.
Sejak itu gereja di bawah penggembalaan beliau, diberikan anugerah Tuhan untuk terus berkembang tanpa batas sesuai visi Yesaya 54:2-3. Sampai saat ini ada sekitar 800 cabang gereja yang tersebar di Indonesia, Singapura, Malaysia, Hongkong, Taiwan, China, Belanda, Jerman, Australia, Canada, Thailand, dan Amerika. Jumlah jemaat yang dipercayakan Tuhan untuk dibina melalui Gembala-gembala Rayon dan tim penggembalaan yang tersebar di dalam dan di luar negeri mencapai kurang lebih 200.000 orang (dewasa dan anak-anak).
Dalam menggembalakan, membina serta memimpin Pdt DR Ir Niko dibantu oleh 4 (empat) orang Wakil Gembala Sidang/Pembina, yakni: Pdt Dr Danny Tumiwa, SH, Pdt Paul R Widjaja, Pdt Ir Djohan Handojo, dan Pdt Ir Arwijanto Tjokro. Mereka masing-masing mendukung pelayanan beliau pada bidang-bidang Lima Jawatan serta 8 (delapan) Divisi Pelayanan yang terbagi menjadi 16 (enam belas) Sub Divisi Pelayanan.
Peranan beliau yang signifikan di dalam tubuh Kristus di Indonesia dan bangsa-bangsa, mengantar beliau sebagai seorang Tokoh Transformasi melalui Doa, Pujian dan Penyembahan serta Pelayanan Holistik. Pada tahun 2001, beliau dianugerahi gelar Doctor of Divinity in Theology oleh Church of God Theological Seminar – Cleveland, Tennesse – USA.
Hidup intim dengan Tuhan dan hati yang lembut serta kepekaan mendengarkan suara Roh Kudus, membawa beliau kepada ketaatan akan tuntunan Tuhan. Visi dan misi dari Tuhan beliau terima dengan rendah hati untuk disampaikan kepada seluruh pengerja dan jemaat yang beliau gembalakan. “Pengurapan” yang beliau terima dari Tuhan, senantiasa pula disalurkan kepada seluruh pengerja dan jemaat.
Bagi gereja-gereja lain, sampai hari ini Pdt DR Ir Niko Njotorahardjo tidak pernah tertutup dan berhenti memberkati serta membagikan “api” kegerakan Allah yang telah diterima beliau, sehingga menyebabkan Tuhan mempercayakan pelayananNya yang lebih luas. Segala kemuliaan hanya bagi Tuhan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar