2 Jul 2012

Gagal ? Mungkin juga Awal dari Kesuksesan Anda


Bacaan : Lukas 5:1-11
Kerap kali kita melihat kegagalan dari sisi negatifnya saja. Tapi tanpa kita sadari banyak hal positif dalam hidup kita yang justru diawali dengan kegagalan. Sering kali kegagalan yang kita alami justru menjadi titik balik yang luar biasa didalam hidup kita. Mari kita tinjau kebelakang lagi dan lihat kembali perjalanan hidup kita. Bukankah semua kesuksesan yang kita alami hari ini justru tercipta dari sebuah kegagalan yang pernah kita alami? Sejarahpun banyak membuktikannya.
Sebagai contoh, Julio Iglesias, ia dulunya adalah seorang pesepak bola, penjaga gawang dari tim Real Madrid junior. Ia harus melepas impiannya menjadi pesepak bola karena sebuah kecelakaan. Akhirnya iapun banting setir menjadi penyanyi. Nah siapa sangka bintang Julio didunia tarik suara sedemikian cemerlang sehingga ia menjadi penyanyi kelas internasional sampai sekarang ini.
Pada bacaan kita hari ini ( Lukas 5 : 1-11 ) menunjukkan secara jelas bahwa titik balik kehidupan Petrus justru berawal dari kegagalannya menangkap ikan. Namun, justru karena gagal menangkap ikan, ia mengikuti perintah Yesus untuk pergi ketempat yang lebih dalam dan menebarkan jala disana. Dan ketika melihat mujizat itu, Petrus pun tersungkur dihadapan Yesus, dan mengikut Dia.
Jika hari ini kita mengalami kegagalan, percayalah bahya Tuhan Yesus juga turut bekerja didalam kegagalan kita, sebab Dia bisa saja menjadikan kegagalan tersebut menjadi titik balik yang akan mengubah kehidupan kita secara luar biasa. Prinsipnya, jangan mengeluh, kecewa atau bahkan menyalahkan semua orang atas kegagalan yang kita alami. Kita tidak pernah tahu bahwa semua hal tersebut merupakan rencana Tuhan dalam kehidupan kita.

Percaya atau tidak? Mari kita buktikan dalam kehidupan kita.
Sumber :   kasih karunia.org